Profile

Join date: Sep 17, 2022

About

12 Tujuan Anti-Mainstream Terbaik di Indonesia


Indonesia ialah negara yang besar sekali dengan panorama dan tempat rekreasi yang paling cantik. Dikenal juga sebagai Kepulauan Indonesia, itu dapat mengarah pada beberapa pulau yang terbagi dalam beberapa tempat rekreasi yang menyebar disekitaran khatulistiwa. Banyak pula tempat rekreasi anti mainstream yang maknanya sedikit yang mengetahui dan bertandang. Ini kali kami mereferensikan beberapa tempat rekreasi paling terselinap yang dapat kamu datangi.


1. Pulau Misool, Papua Barat

Tempat rekreasi anti mainstream pertama di Indonesia ini dekat sama Laut Horor, pulau yang namanya Pulau Misool. Pulau ini sebagai salah satunya dari 4 pulau khusus di kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Air di Pulau Misool benar-benar jernih di mana Anda dapat menyaksikan sampai sekitaran 30 mtr. di permukaan laut. Anda dapat menyaksikan kehidupan bawah laut yang paling mengagumkan dan berwarna-warna. Untuk capai Pulau Misool, Anda dapat mengagendakan penerbangan ke Lapangan terbang Domne Eduard Osok di Sorong. Kemudian, untuk menelusuri Pulau Misool, Anda dapat memutuskan untuk ikuti tur memakai kapal phinisi.


2. Pulau Horor, Maluku

Kemungkinan Anda berasa agak aneh bernama pulau yang ini, Pulau Horor. Horor memiliki arti "mengerikan" atau "mengerikan", tapi tidak boleh cemas, karena Anda tak perlu takut dengan tempat rekreasi ini. Pulau ini simpan daya tarik laut, pegunungan, rimba, air terjun, dan keelokan alam yang lain. Bila Anda bertandang ke pulau ini, janganlah lupa untuk singgah ke Taman Nasional Manusela di mana Anda dapat beraktivitas trackking, snorkeling, dan diving!


3. Bukit Lamreh, Aceh

Bukit Lamreh mempunyai kontur tanah yang condong agak miring. Bukit ini tercipta dari bebatuan karst berbukit dengan ujung menjuru ke laut. Ujung bukit yang dikenali sebagai Ujung Kelindu ini bertemu langsung dengan laut biru yang jernih seperti Objek Wisata Bandung. Ujung Kelindu ialah spot terbaik, sekalian paling populer di Bukit Lamreh. Untuk Anda yang menyukai kemping, Anda bisa juga kemping pada tempat ini.


4. Air Terjun Laguna, Sorawolio, Sulawesi Tenggara

Air Terjun Laguna sebagai tempat rekreasi anti mainstream di Indonesia karena tempat ini benar-benar terasing, di tengah-tengah rimba pinus yang paling lebat, dan memiliki jarak sekitaran 24 km dari Kota Bau-Bau. Sedikit orang yang tiba kesini, tetapi yang sukses tiba kesini tentu sepakat sama air terjun laguna pirus yang paling cantik, bahkan juga salah satunya air terjun paling indah di Indonesia. Air terjun ini mempunyai 5 anak tangga dengan ketinggian yang lain, di anak tangga ke-2 ada kolam yang dapat anda pakai untuk berenang atau sekadar mandi air terjun.


5. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

Kemungkinan kedengar agak aneh bila tujuan rekreasi berbentuk gumuk pasir berada di Indonesia yang notabene sebagai negara kepulauan. Tetapi tidak boleh salah, rupanya Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta ini dapat menjadi tempat rekreasi yang unik dan berlainan dari lainnya. Gumuk pasir ini datang dari letusan Gunung Merapi yang sedimennya terikut oleh sungai-sungai yang bersumber di Pesisir Selatan, diantaranya Sungai Opak dan Sungai Progo. Di sini kamu dapat coba pengalaman baru, seperti naik sandboard di lokasi yang langka di Indonesia, bila cuaca bagus dan ceria, kamu bisa juga nikmati cantiknya sunset di sini.


6. Tebing Citatah, Bandung Barat

Untuk Anda yang menyenangi olahraga ekstrim panjat tebing, tempat ini benar-benar pas untuk Anda! Sedikit orang yang mengetahui. Tebing ini terdiri jadi tiga sisi yakni tebing 48, 90, dan 125 yang diurutkan berdasar ketinggiannya. Tebing Citatah 48 mempunyai keunikan yang membandingkannya dengan tebing yang lain, yakni ada tugu berwujud keris yang menancap pas di pucuk tebing. Tebing Citatah 90, mempunyai tipe bebatuan karst atau batugamping dengan ketinggian sekitaran 90 mtr. di permukaan tanah. Tebing Citatah 125 berada di gunung kapur paling tinggi di teritori Citatah. Tidak boleh cemas, karakter tebing ini aman untuk panjat tebing.


7. Pulau Pombo, Maluku

Pombo ialah sebuah pulau yang berada di Ambon, Maluku. Secara geografis, Pulau Pombo ada di tengah Pulau Ambon dan Pulau Haruku. Luasnya tidak besar, cuma 4 km persegi, tetapi bila Anda bertandang ke pulau elok di Maluku ini, Anda dapat memperoleh beragam daya tarik alam dan ketenangan. Pulau kecil ini seperti surga terselinap dengan laut biru dan pasir putih yang halus. Disamping itu, tempat rekreasi anti mainstream di Indonesia ini sebagai komunitas dari burung pombo yang elok. Bersiap-siaplah untuk kagum dengan keelokan bawah laut yang siap menyongsong Anda.


8. Ngarai Terselinap Beji Guwang, Bali

Hidden Canyon Beji Guwang ialah tempat rekreasi anti mainstream di Indonesia yang berada di pulau Bali. Tempat ini sebagai ngarai atau lembah dalam yang sempit dan terjal. Walau demikian, di bawah lembah ini ada Sungai Beji yang airnya warna biru dijepit oleh beberapa tebing batu karang yang cantik. Lokasinya dekat sama Pasar Sukawati dan beberapa warga di tempat menjelaskan jika tempat ini ialah lokasi yang sakral.


9. Air Terjun Sipiso Piso, Sumatera Utara

Air terjun ini terhitung dalam perincian air terjun paling tinggi di Indonesia dengan tinggi 120 mtr.. Derasnya air terjun yang jatuh membuat air terjun ini seperti terlihat mata pisau. Tetapi, Anda harus menuruni beberapa ratus anak tangga untuk sampai kesini. Tetapi ditanggung perjalanannya akan worth it!


10. Dusun Ekowisata Bahoi, Sulawesi Utara:

Pelancong dapat bermalam di beberapa rumah warga sekalian melihat budaya dusun. Tidak itu saja, warga di Dusun Bahoi sadar akan ekowisata. Dusun ini mempunyai bermacam tempat rekreasi, dimulai dari bawah laut sampai rimba mangrove seperti Tempat Wisata di Kuningan. Dan rimba mangrove diatur oleh warga sendiri, komplet dengan beragam flora dan fauna didalamnya. Aktivitas yang lain dapat dilaksanakan di Dusun Bahoi ialah snorkeling dan diving. Ada sekitaran dua hektar Teritori Pelestarian Laut yang mempunyai terumbu karang yang diproteksi.


11. Danau Buyan, Bali

Ini adalah danau kembar di Bali. Danau ini dikitari oleh pohon-pohonan yang teduh dan udara yang sejuk. Danau Buyan ada di ketinggian 1.350 dpl yang tentu saja mempunyai udara sejuk dan nyaman dan saat malam hari jadi benar-benar dingin. Tidak boleh terlewat pengalaman hebat naiki ayunan di pohon raksasa! Walau kedengar menakutkan, bersiap-siaplah untuk takjub dengan panorama alam yang cantik!


12. Bukit Putung, Bali

Walau tidak sepopuler tempat rekreasi yang lain, tetapi panorama alam lembah yang cantik dan udara yang sejuk jadi daya magnet tertentu dari bukit ini. Saat Anda ada di bukit ini Anda dapat menyaksikan petak-petak persawahan punya warga sekitaran. Anda bisa juga menyaksikan lembah bukit yang disanggupi tanaman yang rimbun. Situasi cantik bukit-bukit dan perkebunan disekelilingnya tidak kalah cantiknya dengan lukisan. Janganlah lupa dokumentasikan peristiwa berlibur Anda di Bukit Putung dengan camera Anda!

A
AubrePaterson

AubrePaterson

More actions